Rabu, 24 Agustus 2022

5 Manfaat Belanja Bulanan via Aplikasi Grocery App

5 Manfaat Belanja Bulanan via Aplikasi Grocery App - Belanja bulanan adalah salah satu prioritas yang perlu dilakukan setelah gajian. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Selain bisa dilakukan langsung di toko, belanja bulanan juga bisa dilakukan via grocery app online.

Biasanya, belanja bulanan tidak hanya mencakup kebutuhan dapur. Tapi juga keperluan rumah tangga, keperluan pribadi, hingga kebutuhan sehari-hari selama satu bulan ke depan. Dibandingkan dengan belanja harian, ternyata belanja bulanan memiliki banyak manfaat.

Keuntungan Belanja Bulanan di Grocery App

Kalau sebelumnya Anda biasa belanja harian atau mingguan, sepertinya Anda perlu mempertimbangkan belanja bulanan. Bukan hanya lebih praktis, belanja bulanan ternyata memiliki beberapa keuntungan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Budget dan Waktu Belanja yang Lebih Teratur

Melakukan belanja bulanan melalui grocery app dapat membantu Anda mengatur pengeluaran dengan lebih rapi. Anda jadi lebih mengetahui besaran kebutuhan bulanan. Sehingga bisa memenuhinya dalam satu kali belanja saja setelah gajian.

Dengan frekuensi belanja yang lebih jarang, Anda juga menghemat waktu belanja. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan waktu dan energi Anda untuk kegiatan lain yang lebih penting. Anda juga tidak perlu lagi merasa repot dan pusing di pertengahan bulan karena kebutuhan rumah tangga yang tiba-tiba habis.

2. Alokasi Gaji yang Lebih Rapi

Dengan melakukan belanja bulanan, pengeluaran penting selama satu bulan bisa lebih mudah dialokasikan. Setelah semua kebutuhan bulanan terpenuhi, sisa gaji bisa Anda alokasikan ke hal lain yang lebih penting.

Anda juga bisa mengetahui jumlah uang dingin bulanan yang Anda miliki. Sehingga, target menabung bisa terlaksana dengan lebih mudah dan santai.

3. Diskon dan Promo

Saat belanja melalui grocery app, biasanya ada jumlah belanja minimal yang harus terpenuhi untuk mendapatkan potongan harga. Dengan melakukan belanja bulanan, jumlah belanja minimal akan lebih mudah terpenuhi. Sehingga kesempatan mendapatkan diskon dan promo juga lebih besar.

Di samping itu, biasanya ada promo tambahan di aplikasi yang bisa Anda dapatkan. Seperti diskon gajian, cashback belanja, hingga layanan gratis ongkir. Diskon dan promo ini dapat membantu Anda lebih hemat dalam berbelanja.

4. Mencegah Boros Saat Belanja

Ada banyak kebutuhan yang harus terpenuhi saat belanja bulanan. Biasanya, Anda memiliki list kebutuhan yang akan Anda beli. Dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, kemungkinan untuk boros jadi lebih sedikit.

Jika Anda belanja menggunakan aplikasi, Anda juga dapat melakukan review terakhir sebelum menyelesaikan pembayaran. Jika ada barang yang dirasa kurang perlu, Anda bisa langsung menghapusnya dari keranjang. Hal ini tentu saja akan sangat membantu mencegah pemborosan.

5. Tidak Repot Membawa Barang

Biasanya, ada banyak barang yang harus Anda beli saat belanja bulanan. Tentu saja, hal ini membuat belanjaan Anda jadi cukup berat. Akan cukup sulit membawa banyak barang dari kasir, ke kendaraan, hingga sampai ke rumah.

Dengan belanja melalui grocery app, hal ini tidak perlu Anda pusingkan lagi. Anda hanya perlu memilih barang belanja melalui aplikasi. Selanjutnya, kurir akan mengantar barang belanjaan Anda hingga ke depan rumah. Tanpa berat, tanpa repot, dan jauh lebih praktis.

 

Selain itu, biasanya Anda juga tidak akan dikenakan biaya pengantaran saat belanja alias gratis ongkir. Dengan begitu, Anda juga dapat menghemat biaya bensin hingga parkir. Sangat menguntungkan bukan? Semua keuntungan ini juga bisa Anda dapatkan melalui grocery app Sayurbox yang bisa Anda dapatkan melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=en&gl=US. Selamat berbelanja!

Load comments