Rabu, 13 April 2022

Cara Mencuci Selimut Halus Agar Kualitas Tidak Mudah Rusak

Cara Mencuci Selimut Halus Agar Kualitas Tidak Mudah Rusak - Merawat berbagai perlengkapan berbahan dasar kain memang membutuhkan ketelitian lebih karena beberapa kain memiliki karakteristiknya masing-masing. Selimut halus berbahan dasar wol, bulu dan katun menjadi perlengkapan berbahan kain yang harus dirawat dengan hati-hati.

Tips Mencuci Selimut Halus

Jika terdapat kesalahan perawatan, maka kualitas dari selimut yang dimiliki bisa lebih mudah rusak. Salah satu proses perawatan yang harus dilakukan dengan hati-hati adalah proses pencucian. Berikut ini cara mencuci selimut kain yang wajib Anda Perhatikan.

Kurangi Penggunaan Mesin Cuci

Mesin cuci memang bisa mempermudah proses pencucian pakaian, namun juga bisa merusak pakaian dengan lebih cepat. Saat Anda mencuci selimut, sangat disarankan agar tidak terlalu sering menggunakan mesin cuci demi menjaga serat kain dan kualitas warna selimut halus Anda.

Jangan Terlalu Lama Merendam Selimut Halus

Saat mencuci selimut, Anda harus memastikan agar tidak merendam selimut terlalu lama menggunakan deterjen. Pastikan Anda tidak merendam selimut lebih dari 10 menit. Terlalu lama merendam selimut dengan deterjen bisa membuat warna luntur hingga tekstur kain rusak.

Gunakan Air Dingin Selama Mencuci

Saat akan mencuci selimut halus, sangat direkomendasikan agar Anda menggunakan air dingin selama mencuci. Jangan menggunakan air hangat kecuali untuk pencucian khusus untuk menghilangkau tungau dan alergen karena air hangat seringkali membuat kain selimut menyusut.

Jangan Mengeringkan Selimut dengan Mesin Cuci

Seperti air hangat, fitur pengering pada mesin cuci juga memiliki efek yang bisa membuat kain selimut menyusut sehingga kurang disarankan. Keringkan selimut dengan cahaya matahari alami agar tekstur selimut tetap lembut tanpa terjadi kerusakan apapun.

Cuci Selimut Minimal Seminggu Sekali

Sangat direkomendasikan agar Anda mencuci selimut halus setidaknya satu kali dalam seminggu. Anda juga harus segera mencuci selimut Anda jika Anda telah meninggalkan kamar untuk beberapa hari. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kebersihannya dengan maksimal.

Proses pencucian selimut dengan tekstur yang lembut pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan pencucian perlengkapan berbahan kain lainnya. Anda hanya perlu memastikan proses pencucian tidak mempengaruhi tekstur kain agar kualitas selimut Anda benar-benar terjaga.

Dengan memperhatikan cara pencucian selimut halus yang dimiliki, Anda bisa mempertahankan kualitas selimut Anda untuk waktu yang lama. Tingginya kualitas selimut Anda tergantung pada bagaimana Anda merawat selimut Anda.

Load comments