Sabtu, 28 November 2020

4 Alasan Ini Bisa Menyebabkan Pengajuan Pinjaman Cepat Langsung Cair Anda Ditolak

4 Alasan Ini Bisa Menyebabkan Pengajuan Pinjaman Cepat Langsung Cair Anda Ditolak - Harga berbagai macam kebutuhan pokok belakangan ini kian melambung. Tanpa diikuti dengan pendapatan yang semakin tinggi hal ini sudah pasti akan membuat Anda kelabakan. 

Apalagi ada beberapa hal yang sifatnya penting dan tidak dapat ditunda, seperti diantaranya adalah kebutuhan pokok untuk makan. Hal inilah yang kemudian membuat sebagian besar orang memutuskan untuk mengajukan pinjaman, yaitu pinjaman cepat langsung cair (link ke). Produk keuangan yang kian populer di tengah-tengah masyarakat.

Jika dulu hanya bank satu-satunya lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman uang dalam jumlah besar dan juga secara cepat. Maka sekarang ini ada banyak alternatif yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan selain bank. Karena jika dilihat semakin kesini apply pinjaman kepada lembaga keuangan yang satu ini jadi semakin sulit, syaratnya semakin diperketat. Sehingga banyak orang yang sudah apply namun ternyata ditolak. Mungkin banyak diantara Anda yang sudah pernah merasakan kondisi tersebut.

Tak hanya bank sebenarnya lembaga keuangan yang lainnya juga sama, jika Anda tidak memenuhi kriteria mereka. Maka apply tersebut otomatis akan ditolak. lalu sebenarnya apa saja alasan yang menyebabkan pengajuan pinjaman ini ditolak?, berikut ini yang patut Anda ketahui, yaitu:

Dokumen tidak lengkap,

faktor pertama yang dapat memicu pengajuan pinjaman ditolak adalah karena dokumen yang Anda sertakan tidak lengkap. Di awal baik itu bank ataupun lembaga keuangan lain pasti akan memberikan rincian dokumen apa sajakah yang harus Anda sertakan saat apply pinjaman. Jika ada satu saja yang tidak disertakan maka secara otomatis pihak mereka tidak dapat melanjutkan proses.

Jumlah kredit yang diminta terlalu besar,

meskipun ada tawaran nilai kredit hingga ratusan juta rupiah. Namun patut untuk Anda ketahui bahwa tidak semua orang akan mendapatkan plafon pinjaman dalam jumlah tersebut. Alasannya tak lain karena memang bank sendiri akan mempertimbangkan rasio kredit dari calon debiturnya. Ketika jumlah yang diminta terlalu besar, melebihi dari angka kemampuan kredit maka kedepannya bisa memicu kredit macet dan pihaknya tidak mau ambil resiko tersebut.

Riwayat kredit yang buruk,

keberadaan dari BI checking memungkinkan lembaga keuangan tersebut untuk lebih mudah di dalam melihat bagaimana riwayat kredit Anda. Jika sebelum-sebelumnya memiliki riwayat kredit buruk, senantiasa telat membayar hutang, bahkan cenderung mangkir di dalam pembayarannya tentunya bank tidak mau melakukan kesalahan yang sama dengan memberikan kredit pada debitur yang tidak tepat.

Gaji tidak memenuhi syarat,

pada produk pinjaman sejenis KTA, maka gaji akan benar-benar menjadi pertimbangan pihak bank atau lembaga keuangan dalam memberikan kredit. Jika seandainya gaji Anda masih kurang dari syarat yang sudah ditentukan. Tentunya tak bisa mengambil uang pinjaman tersebut. karena bagaimanapun hal ini mempengaruhi rasio kredit yang dimiliki. Sehingga mereka juga tak mau ambil resiko.

Pinjaman cepat langsung cair ini memang di satu sisi sangat membantu Anda yang tengah membutuhkan dana darurat. Hanya saja harus lebih selektif di dalam mengajukannya, apalagi tidak semua lembaga dapat dipercaya. Jika seandainya apply Anda ditolak, maka tidak perlu khawatir karena dapat beralih kepada lembaga keuangan yang lainnya. Namun jika masih saja ditolak tentunya harus introspeksi diri, karena bisa jadi kesalahan memang ada pada diri Anda. Beberapa hal seperti riwayat kredit yang buruk ini sulit untuk diperbaiki.

 

Load comments