Sabtu, 14 September 2019

Doa Untuk Orang Tua dan Artinya

 - Orang tua merupakan keluarga paling dekat dengan kita. Bagaimana tidak, pada umumnya mereka mau melakukan segalanya demi membahagiakan anak-anaknya. Semua orang tua pastinya ingin anaknya lebih baik segalanya dari apa yang telah mereka capai maupun miliki. Itulah setidaknya gambaran orang tua yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya.

Baca juga: Doa Setelah Membaca Al-Qur'an Arab, Latin, dan Artinya

Salah satu hal yang dapat membahagiakan orang tua yaitu mempunyai anak yang shaleh atau shalehah, mau berbakti, serta senantiasa mendoakan kedua orang tuanya. Baik orang tuanya masih ada maupun telah meninggal dunia.

Berikut ini adalah bacaan doa untuk kedua orang tua lengkap bahasa Arab, bacaan Latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia:

Doa Untuk Orang Tua Arab, Latin, dan Artinya

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Allaahummaghfirlii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa

Artinya:
"Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil."

 Orang tua merupakan keluarga paling dekat dengan kita Doa Untuk Orang Tua dan Artinya

Itulah bacaan doa mohon ampunan buat diri sendiri dan orang tua. Mudah-mudahan kita dapat mengamalkan doa tersebut di setiap saat kita berdoa, serta termasuk anak sholeh atau sholehah. Yakinlah anak-anak kita kelak akan melakukan hal sama yaitu mendoakan kita sebagai orang tuanya.

Load comments