Rabu, 10 April 2019

Doa Setelah Membaca Al Quran Arab Latin dan Artinya

- Al Quran adalah kitab suci agama Islam. Allah sangat menyukai orang yang selalu membaca Al Quran. Kita bisa membaca Al-Quran sesudah shalat fardhu yang lima baik siang maupun malam. Ada baiknya juga sehabis membaca, kita juga membaca doa setelah membaca Al Quran dengan berharap supaya ayat demi ayat yang dibaca dapat menjadi ilmu yang bermanfaat.

Doa setelah membaca Al-Qur'an Arab

اَللهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ.
 وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً.
 اَللهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ.
 وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ.
 وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ. 

Doa setelah membaca Al-Qur'an Latin:
Allaahummar hamnii bil qur'aan, waj'alhu lii imaaman wanuuran, wa hudan warahmah. Allaahumma dzakkirnaa minhu maa nasiitu wa 'allimnii minhu maa jahiltu, warzuqnii tilaawatahu aanaa-al laili wa athraa fan nahaari, waj'alhu lii hujjatan yaa rabbal 'aalamiin.

Artinya:
"Ya Allah, rahmatilah kami dengan Al Quran yang agung jadikanlah dia bagi kami ikutan dan cahaya petunjuk dan rahmat. Ya Allah ingatkanlah apa yang telah kami lupa dan ajarkanlah kepada kami apa yang telah kami ketahui darinya, anugerahkanlah kepada kami kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagi kami. Wahai Tuhan sekalian alam."

Doa setelah membaca Al-Qur'an gambar:

 Allah sangat menyukai orang yang selalu membaca Al Quran Doa Setelah Membaca Al Quran Arab Latin dan Artinya

Baca juga: Doa Mohon Kesembuhan Arab, Latin, dan Artinya

Itulah bacaan doa setelah membaca Al-Qur'an yang lengkap dengan tulisan Arab, bacaan Latin, dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Mudah-mudahan kita bisa mengamalkannya dengan baik.

Load comments