Sabtu, 30 Maret 2019

Doa Menjelang Ramadhan

- Puasa yang diwajibkan kepada orang-orang beriman itu dilaksanakan di bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, bulan ini sangat dinanti kedatangannya oleh orang Islam yang beriman supaya mendapat serajat taqwa dalam pandangan Allah SWT. Banyak sekali hal-hal besar terjadi di bulan Ramadhan, misalnya diturunkannya Al-Qur'an, kemenangan Islam dalam perang Badar, dan sebagainya.

Lihat juga:

Berpuasa di bulan Ramadhan seharusnya bukan membuat kita lemah, melainkan harus lebih semangat dalam melakukan kebaikan. Berpuasa juga bukan hanya menahan makan dan minum saja, tapi kita juga harus bisa memerangi hawa nasfu yang merupakan musuh sesungguhnya dalam diri kita.

Alangkah bahagianya jika kita bisa bertemu lagi dengan Ramadhan, berikut adalah doa menjelang Ramadhan yang lengkap dengan bacaan serta artinya:

Doa Menjelang Ramadhan
orang beriman itu dilaksanakan di bulan Ramadhan Doa Menjelang Ramadhan
Doa Menjelang Ramadhan
Bacaan: Allahumma baariklanaa wasya'banaa waballighnaa ramadhaan.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban dan temukanlah kami dengan bulan Ramadhan."

Mudah-mudahan dengan mengamalkan doa tersebut di atas, usia kita bisa sampai ke bulan Ramadhan, berkah di bulan Rajab, serta dapat beribadah lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Alangkah indahnya jika kita dapat berbagi dengan sesama, silahkan gunakan tombol jejaring sosial di bawah untuk berbagi doa.

Lihat juga: Nama-nama Bulan Islam dan Masehi Lengkap

Load comments