Rabu, 24 Januari 2018

Doa Rabithah dan Artinya

- Doa Rabithah adalah salah satu doa yang berada dalam urutan wirid Al-Ma'tsurat yang pertama disusun oleh Hasan Al Banna. Doa ini pada dasarnya sama dengan bacaan doa menurut bahasa kita sendiri, karena bukanlah berasal dari Al-Qur'an maupun sunnah Nabi. Karena kata-kata serta rangkaiannya yang bagus sehingga banyak orang menggunakannya.

Dalam hal pengamalannya memang tidak ada aturan yang melarang dan juga tidak ada keharusan. Berikut ini merupakan bacaan serta terjemahan dari doa Rabithah:
 Doa Rabithah adalah salah satu doa yang berada dalam urutan wirid Al Doa Rabithah dan Artinya
Doa Rabithah

Bacaan doa Rabithah

Allaahumma innaka ta’lamu anna haadzihil quluuba qadijtama’at ‘alaa mahabbatik, waltaqat ‘alaa thaa’atik, watawah hadat ‘alaa da’watik, wata’aa hadat ‘alaa nushrati syarii’atik. Fawasysyiqil laahumma raabithatahaa wa adim wuddahaa wahdihaa subulahaa wamla’haa binuurikal ladzii laayahbuu wasyrah shuduurahaa bifaidhil iimaani bika wajamiilit tawakkuli ‘alaika wa ahyihaabima’rifatika wa amit-haa ‘alasysyahaadati fii sabiilika innaka ni’mal maulaa wani’man nashiir, Allaahumma aamiin. Washallil laahumma ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa’alaa aalihi washahbihii wasallim.

Terjemahan doa Rabithah:

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati–hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kapda-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru (di jalan)-Mu, dan berjanji setia untuk membela syari’at-Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, Ya Allah, abadikanlah kasih sayang-nya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakkal kepada-Mu, hidupkanlah dengan ma’rifat-Mu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Amiin. Dan semoga shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Muhammad SAW, kepada keluarganya, dan kepada semua sahabatnya.

Load comments