Rabu, 20 Desember 2017

Doa Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur

- Setiap makhluk yang masih hidup di muka bumi ini pastinya memerlukan waktu untuk tidur atau istirahat. Kita sebagai manusia hendaklah segera tidur ketika awal malam tiba dan alangkah lebih baiknya tidak banyak begadang. Dalam Islam untuk melakukan suatu kebaikan atau pekerjaan ada baiknya dimulai dan diakhiri dengan doa.

Lihat juga: Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu

Begitu juga ketika ketika kita mau tidur dan ketika bangun dari tidur ada baiknya berdoa supaya menjadi ibadah. Selain itu ketika sedang tidur, kita tidak tahu dimana berada jadi kita serahkan semuanya pada Sang Pencipta. Berikut adalah doa-doa yang biasa dipanjatkan:

Doa Sebelum Tidur

بِاسْمِكَ الّلَهُمَّ أَحْيَا وَبِاسْمِكَ أَمُوْت

Bacaan: Bismikallahumma ahyaa wabismika amuutu.

Artinya: “Dengan namaMu ya Allah aku hidup dan dengan namaMu aku mati.”

 Setiap makhluk yang masih hidup di muka bumi ini pastinya memerlukan waktu untuk tidur at Doa Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur
Gambar kartun sedang tidur
Doa Setelah Bangun Tidur

الحَمْدُ لِلّهِ الّذِي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Bacaan: Alhamdulillahilladzi ahyaanaa ba’da ma amaatanaa wa ilaihinnusyuur.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan aku setelah mematikan aku, dan kepadaNya lah tempat kembali.” 

Mudah-mudahan kita semua diberi kekuatan dan kemudahan untuk senantiasa mengamalkan doa-doa tersebut. Silahkan bagikan melalui sosial media supaya bermanfaat untuk saudara kita yang lainnya. “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari).
“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan aku setelah mematikan aku, dan kepadaNya lah tempat kembali” - See more at: https://pejuangislamcyber.blogspot.com//search?q=doa-wudhu#sthash.87In7aHq.dpuf

Load comments