Senin, 15 Mei 2017

7 Golongan Manusia Yang Diberi Naungan Oleh Allah

- Setiap orang yang beriman pastinya mengharapkan kehidupan yang baik, baik itu di dunia maupun di akhirat kelak. Seperti banyak kita dengar bahwa dunia ini hanyalah sementara, tetapi kehidupan sementara ini akan menentukan kehidupan sesungguhnya.

Semua yang kita lakukan baik maupun buruk pasti akan ada balasan atau pertanggung jawaban. Oleh sebab itu manusia dituntut untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Sebelum sampai ke tempat terakhir, yaitu surga dan neraka, manusia akan dibangkitkan dari kubur dan dikumpulkan di padang mahsyar. 
 Setiap orang yang beriman pastinya mengharapkan kehidupan yang baik 7 Golongan Manusia Yang Diberi Naungan Oleh Allah
Beruntunglah jika kita termasuk ke dalam tujuh golongan berikut ini menurut hadist: 

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya:"
  1. Pemimpin yang adil.
  2. Pemuda yang tumbuh di atas kebiasan ibadah kepada Rabbnya.
  3. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.
  4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak pula berpisah kecuali karena Allah.
  5. Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, 'Aku takut kepada Allah'.
  6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan tangan kanannya.
  7. Orang yang berdzikir kedua matanya basah karena menangis."
(HR. Bukhari dan Muslim)

Load comments