Jumat, 07 Oktober 2016

Bacaan Surah Al-Maidah Ayat 51 dan Artinya

- Surah Al-Maidah ayat 51 ini merupakan seruan Allah buat orang-orang yang beriman tentang larangan untuk menjadikan orang-orang Yahudi maupun Nasrani menjadi pemimpin. Adapun yang diserukan dalam ayat tersebut ialah orang-orang beriman, bukannya orang Islam. Karena orang Islam belum tentu beriman, tetapi mereka yang beriman pastilah orang Islam.

orang yang beriman tentang larangan untuk menjadikan orang Bacaan Surah Al-Maidah Ayat 51 dan Artinya
Surah Al Maidah ayat 51
Selanjutnya masih dalam ayat yang sama disebutkan bahwa 'barang siapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.' Kata mengambil pada ayat tersebut bisa berarti mendukung atau memilih. Karena Al-Qur'an dan hadist merupakan dua pegangan untuk umat Islam sepeninggal Rasulullah SAW, jadi dalam segala hal hendaklah mengacu pada kedua hal tersebut sehingga tidak menyimpang baik dari pemahaman, pemikiran, hingga perbuatan. Untuk selengkapnya berikut tulisan Arab, bacaan latin, dan terjemahan dari surah Al-Maidah ayat 51:

Tulisan Arab Surah Al-Maidah Ayat 51:


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَىٰ أَوْلِيَاءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

Bacaan Latin Surah Al-Maidah Ayat 51:


Yaa ayyuhalladziina aamanuu laa tat-takhidzul yahuuda wannashaara yaa auliyaa-a, ba'dhuhum auliyaau ba'dhin. Waman yatawallahum mankum fainnahu minhum, innallaaha laa yahdil qaumadh dhaalimiin.

Terjemahan Surah Al-Maidah Ayat 51:


"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang dhalim."

Load comments